DATAR ISI

Tuesday, December 20, 2016

Pengertian root untung dan ruginya

Dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak padasistem Android yang bila dalam keadaan standar (belum root) file-file tersebut tidak dapat di akses.

Kelebihan root Android

Full kustomisasi – Dengan melakukan root android kita dapat dengan mudah dikustomisasi seperti tampilan launcher dan font. Lebih expert lagi, pengguna bisa menukar firm ware sebuah ponsel dengan firmwae ponsel lain atau biasa disebut Custom ROM. dengan begitu kita bisa memiliki ponsel Samsung di dalam casing Evercoss misalnya.Menginstall dan menyimpan data Aplikasi di Memori Eksternal – banyak perangkat Android yang memiliki kapasitas memori yang terbatas. dengan melakukan root kita bisa menyiasatinya dengan memindahkan aplikasi serta data ke memori eksternal.Banyak pilihan aplikasi – Kelebihan Root android lainnya adalah lebih banyak alikasi yang didukung. hal ini disebabkan ada banyak aplikasi yang ternyata tak mendukung semua jenis ponsel, namun berkat root android, aplikasi atau game tersebut bisa dijalnkan.Meningkatkan performa – Karena pengguna sudah memegang hak akses sistem maka secara otomatis, penggna memegang kendali penuh ponsel. Kita bisa mengetahui sektor mana yang harus ditingkatkan, seperti RAM atau GPU.Membolikr iklan – Dengan melakuka root kita juga bisa membuat android bersih dari iklan. Salah satu hal yang dikeluhkan oleh pengguna android adalah banyaknya iklan yang bersliweran di ponsel. Dengan root kita bisa memblokir iklan tersebut agar tak mengganggu.

Selain memiliki kelebihan, tentunya rot android juga memiliki sisi kekurangan. Apa saja?

Hilangnya garansi – Kekurangan root android yang pertama adalah menghilangkan garansi ponsel. Dengan melakukan root, secara otomatis garansi akan hilang, namu bisa disiasati dengan cara melakukan unroot itu attinya hp ada sudah kembali tersegel seperti sebelum di root. Rentan terkena malware – Ketika ponsel dalam keadaan rooted, secara otomatis pintu keamanan ponsel juga ikut terbobol. hasilnya, ponsel yang diroot juga sangat rawan terserang Malware atau virus.Hilangnya update – Selain kehilangan garansi ponsel, Root android juga dapat merugikan karena akan menghilangkan update OTA (Over The Air) ketika ada pembaruan versi sitem operasi. Sehingga Anda harus melakukannya secara manual. Kegagalan Root – Meski cara root saat ini sangat mudah karena hanya berbekal aplikasi saja, namun beberapa seri menyaratkan langkah yan cukup rumit dengan menggunakan PC dan file update. Resiko kegagalan root tetap ada sehingga Anda harus berhati hati.
"Klik Cara Root Android Semua Tipe"
Itulah kelebihan dan kekurangan Root Android yang wajib Anda ketahui sebelum meutuska untuk emngaplikasikannya di smartphone Anda atau tidak.

No comments:

Post a Comment